Cara Membersihkan Mesin Kangen Water dengan Mudah

Juni 14, 2017

Cara Membersihkan Mesin Kangen Water - Keberadaan mesin kangen water dirasa masyarakat memiliki manfaat yang sangat beragam. Tidak hanya dapat menjadikan tubuh sehat, namun juga dapat membuat kecantikan kulit terus terjaga serta mampu mensterilkan berbagai perabotan di rumah. Oleh karena itu banyak orang yang menanyakan cara membersihkan mesin Kangen Water supaya air yang diproduksi terus terjaga kualitasnya.

Cara Membersihkan Mesin Kangen Water

Selain itu, masalah yang kerap timbul dari mesin ionisasi adalah terjadinya hard water. Untuk itu sebelum Anda mengetahui cara perawatan mesin kangen water kenali terlebih dahulu tanda-tanda kapan Anda harus membersihkan mesin kangen water supaya hasilnya tetap maksimal dan kualitas mesin selalu terjaga. 

Tanda Mesin Harus Dibersihkan

 

pH yang Dihasilkan Sudah Tidak Sesuai


Langkah paling mudah didalam mengenali tanda-tanda mesin kangen water harus segera dibersihkan adalah pH alkali yang diproduksi sudah berbeda dengan yang seharusnya. Untuk itu saat mengetahui hal ini Anda harus segera bergegas membersihkan mesin kangen water. 

Air Pipa Lambat


Saat aliran pipa pada mesin kangen water sudah lambat maka harus diperhatikan lebih yaitu mengganti filter dengan yang baru atau membersihkannya sesuai dengan ecleaning.


Terdapat Zat Berwarna Keputihan


Sebelum mengetahui cara membersihkan mesin Kangen Water maka sebaiknya lihat apakah keluaran air terdapat deposit atau zat berwarna putih atau tidak. Jika jawabannya iya, hal ini menandakan bahwa adanya penumpukan kerak mineral di mesin sehingga sudah saatnya Anda membersihkan mesin supaya air yang dihasilkan kembali bersih.


Cara Membersihkan Mesin Kangen Water 


Matikan Tombol Power


Langkah awal yang dapat Anda lakukan adalah dengan mematikan tombol POWER pada mesin kangen water. Pastikan mesin tidak terhubung ke aliran listrik dengan cara mencabut kabel yang terhubung ke aliran listrik. 

Isi CPU-N dengan Satu Sachet Cleaning Powder


Setelah mesin dalam keadaan mati maka isi CPU-N menggunakan satu sachet cleaning powder yang ditujukan untuk membersihkan mesin yang terbuat dari ekstrak apel. 

Lepaskan Filter Air


Setelah CPU-N terisi maka cara membersihkan mesin Kangen Water dengan melepaskan filter air yang terdapat dalam mesin pastikan kedua karet dengan lingkaran hitam yang melekat pada bagian bawah filter masih tetap ada. 

Gantikan Posisi Filter Air


Setelah filter air terlepas maka ganti dengan menggunakan CPU-N dan pastikan dibawah CPU-N terdapat dua karet hitam yang melekat. 

Hidupkan Keran Air


Selanjutnya hidupkan keran air supaya air mengalir dalam mesin kangen water. Pastikan mesin tetap dalam posisi OFF. Alirkan kurang lebih selama 10 detik selanjutnya matikan keran air. 

Masukkan Ujung Pipa Atas dan Pipa Bawah Kedalam Gelas


Langkah selanjutnya adalah dengan memasukkan ujung pipa atas dan pipa bawah mesin ke dalam gelas. Setelah itu nyalakan keran air dan isi gelas setengahnya. Matikan keran lalu diamkan kurang lebih 3 hingga 5 jam. 

Kembali Nyalakan Keran Air


Setelah mendiamkan selama 3 hingga 5 menit maka gelas tersebut disingkirkan lalu menyalakan keran air dengan membiarkannya mengalir selama 3 hingga 5 menit. Hal ini bertujuan untuk membuang sisa-sisa yang berwarna putih dari hasil pembersihan. 


Lepaskan CPU-N


Setelah sisa-sisa deposit terbuang maka matikan kran air dan copot CPU-N lalu menggantinya menggunakan filter semula. Nyalakan kembali keran air kurang lebih 3 menit. Cara membersihkan mesin Kangen Water telah selesai, sekarang saatnya tombol power pada mesin kangen water sudah dapat dinyalakan. Saat Anda menjumpai sisa-sisa deposit maka buang airnya hingga bersih. 

Artikel Terkait

0 komentar