Cara Pasang Mesin Kangen Water Secara Praktis

Juni 14, 2017

Cara Pasang Mesin Kangen Water  - Selain mencari referensi terkait dengan harga mesin kangen water, tidak sedikit orang yang kebingungan dengan cara pasang mesin Kangen Water sehingga mencari berbagai referensi dari internet dan melihat tutorial melalui youtube. Mesin kangen water tersedia dalam berbagai tipe serta menawarkan spesifikasi yang berbeda-beda, untuk itu setiap mesin yang dipilih tentu mempunyai cara pemasangan yang berbeda pula. 

Cara Pasang Mesin Kangen Water


Teknik pemasangan mesin kangen water tidak bisa dilakukan sembarangan dan harus diperhatikan dengan seksama. Terlebih jika kangen water mempunyai selang bawah dan atas yang berbeda maka penempatannya tidak boleh tertukar. Hal ini dikarenakan setiap komponen yang terdapat pada mesin pastinya mempunyai fungsi tersendiri. Untuk itu, ada baiknya sebelum melakukan pemasangan mesin kangen water simak artikel berikut agar dapat membantu Anda. 

Cara Pasang Mesin Kangen Water 

 

 

 

Pemasangan Langsung ke Kran Air


Sebelum melakukan pemasangan mesin kangen water ke kran air pastikan kran air memang sudah layak dan memenuhi standar untuk diminum seperti halnya air kran yang terdapat di negara Singapura, Jepang, Amerika dan negara maju lainnya. Air kran yang akan dipasangi dengan mesin kangen water harus mempunyai kandungan pH 7 serta air tersebut mengandung mineral bukan dari air RO atau Reverse Osmosis dan bukan air suling atau air distilasi. 

Cara pasang mesin Kangen Water langsung ke kran air dengan instalasi terlebih dahulu menggunakan Flexible Adapter Ring. Setelah terinstal maka pasangkan Adapter ring tersebut dalam kran Air putar hingga kencang agar tidak terjadi kebocoran air. 

Pemasangan Menggunakan Flojet


Langkah awal yang harus diperhatikan dalam pemasangan mesin dengan menggunakan flojet adalah sumber air atau bahan baku yang akan digunakan. Saat sumber air berasal dari air mineral galon maka fungsi flojet adalah sebagai penyedot air dari galon menuju ke mesin kangen water. 

Selanjutnya hubungkan ujung kran dengan slang “water supply” yang ada pada mesin kangen water. Pastikan Anda menghubungkannya menggunakan selotip pipa untuk mengantisipasi terjadinya kebocoran air. 

Setelah air bahan baku masuk ke dalam mesin kangen water maka mesin akan memproses dan menghasilkan output menjadi 2 jenis yaitu air yang dapat diminum dengan sifatnya yang alkali yang keluar dari pipa atas, atau air yang sifatnya asam keluar dari pipa bawah. Setelah semua terinstal maka mesin kangen water dapat digunakan dengan menekan tombol power dan layar LCD akan menyala. 

Pemasangan Menggunakan Prefilter


Cara pasang mesin Kangen Water kali ini dengan tambahan alat prefilter. Prefilter disini berfungsi untuk menyaring air kran supaya layak dikonsumsi dan memenuhi standar air bahan baku untuk kangen water. Prefilter ditujukan untuk rumah-rumah yang air krannya tidak dapat diminum secara alngsung lantaran tidak memenuhi standar air bahan baku kangen water. 

Pastikan sumber air kran yang dipilih bukan berasal dari tanah ataupun sumur, mempunyai pH 7.0 yang merupakan air mineral. Jika kurang yakin akan kualitas air kran di rumah maka lebih baik menggunakan flojet. Langkah pemasangan menggunakan prefilter sangatlah simple hanya perlu memasang adapter ring lalu gunakan koin untuk mengenjangkan adapter dan pastikan adapter ring terpasang dengan baik di kran air. 

Memasang Mesin Kangen Water Tipe K8


Memasang mesin kangen water dengan Tipe K8 juga harus disesuaikan terlebih dahulu sumber airnya, apakah ingin langsung dari kran atau air galon. Jika pemasangannya menggunakan air kran maka pastikan air tersebut telah memenuhi standar air bahan baku Kangen Water. 
Cara pasang mesin Kangen Water tipe K8 dapat menggunakan sumber bahan baku galon lalu menggunakan alat tambahan yaitu flojet, akan tetapi jika langsung dari air kran maka sebaiknya sebelumnya dilakukan pemasangan prefilter lebih dulu. 

Artikel Terkait

0 komentar